Sunday, December 9, 2018

Cara Menghindari Jalan Tol dan Setting Rute Jalan Khusus Plat Nomor Genap/Ganjil

Dalam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi baik itu roda 2 dan roda 4, aplikasi GoogleMap selalu menemani sobat kemana pun sobat ingin pergi. Ketika sobat membeli hp baru, aplikasi googlemap ini sudah terpasang di perangkat sobat.

Pertumbuhan teknologi memang sangat cepat. GoogleMap banyak membantu ribuan bahkan jutaan orang di seluruh dunia. Ketika sobat tidak tahu jalan atau kesasar, aplikasi googlemap inilah yang pertama sobat buka untuk melihat arah petunjuk yang benar, namun terkadang arah jalan yang tidak tepat dan selalu menunjukan jalan toll dan muter terlalu jauh yang membuat sobat kebingungan.

Nah di post kali ini Sundaku akan membahas bagaimana cara menghindari jalan tol, jalan menuju kapal kaperi dan jalan ganjil genap agar sesuai dengan plat nomor sobat. Intinya untuk pengguna kendaraan roda 2 yang tidak diperbolehkan masuk ke tol, atau kendaraan roda 4 yang ingin cepat masuk ke jalan tol.

Ok sobat, mari kita bahas Cara Setting Rute di GoogleMapp, berikut tutorialnya.

Pertama-tama sobat harus cek dulu aplikasi google Map sobat sudah di perbaharui(Update/Pembaharuan. Setelah itu sobat buka aplikasi google map di ponsel sobat dan ketikan tujuan sobat.

Lalu sobat klik 3 titik di atas pojok kanan, contoh seperti gambar dibawah ini:
Setelah itu, klik Opsi Rute seperti gambar dibawah ini:
Nah, setelah itu maka akan muncul menu sebagai berikut, lihat gambar dibawah ini:


gambar di atas menunjukan bahwa rute jalan terhindar dari jalan tol dan kapal feri. jika plat nomor sobat genap, maka sobat harus ceklis opsi rute jalan ganjil artinya rute jalan yang akan sobat lalui adalah jalan genap, begitu pun sebaliknya dan opsi rute yang lainnya pun sama.

Jika sobat pengendara roda 2 dan ingin menghindari jalan tol, maka yang harus sobat lakukan adalah ceklist hindari jalan tol.
Begitu pun sebaliknya, jika sobat pengguna roda 4 ingin terus lewat jalan tol dengan menghindari jalan raya dan kapal feri, maka sobat harus ceklist opsi rute hindari kapal feri dan hindari jalan raya.

Sangan mudah sekali kan!! Hal ini sangat penting sekali, dikarenakan kondisi jalanan bisa berubah setiap saat. Maka dari itu kita harus tentukan rute jalannya agar tidak membingungkan, karena perilaku dari aplikasi google map adalah memudahkan pengemudi dan memberi rute yang cepat serta terhindar dari kemacetan pada jarak 1 Km di depan.


Silahkan sobat atur untuk opsi rute jalan selanjutnya sesuai kebutuhan dan perjalanan sobat ya! Sampai disini dulu ya sobat, semoga bermanfaat.

Jangan lupa share artikel ini ke teman dan media sosialmu ya! !
Disqus Comments