Tips Agar Blog diterima oleh Google Adsense


Google Adsense sangat diminati oleh para bloger diseluruh dunia, terutama di Indonesia. Mengapa demikian? Selain dari penghasilan yang detail, blog yang diterima oleh Google Adsense yaitu tidak sembarangan blog. Tentu blog tersebut sudah memenuhi syarat dan kiteria publisher Google Adsense


Pada artikel kali ini, sundaku akan berbagi informasi yaitu : Tips agar blog aobat diterima Google Adsense

Mari kita simak sama sama, Apa saja tips nya..!!

Langkah pertama adalah sobat harus focus terlebih dahulu pada blog sobat yang sedang sobat kelola. Sebagai pemilik blog, sobat harus membuat blog sobat semenarik mungkin dan dengan artikel artikel yang original ( hasil sendiri).  

Pengalaman saya tentang Google Adsense adalah bagaimana kita berprilaku sopan dan taat aturan. Saya mempelajari tentang kebijakan - kebijakan Google Adsense sebelum saya mendaftarkan blog saya ke Google Adsense

Hal-hal yang perlu diperhatika  pertama kali adalah isi konten dalam artikel yang dibuat. Passtikan tidak melanggar hak cipta dan kebijakan Google Adsense.

Setelah itu, karena saya masih newbie ngeblog, saya buat dulu beberapa artikel yang asli..sekita 10 - 15 artikel original. Kemudian saya promosi lewat media sosial hingga mendapatkan trafick yang lumayan maju. 

Seminggu setelah itu, saya memberanikan diri untuk mendaftarkan blog saya ke Google Adsense. Sambil Menunggu konfirmasi dari adsense saya update terus artikel sehari kadang 1 atau 2 artikel yang original. 

Lalu, 3 hari dari itu, ada balasan dari Google Adsense yaitu penolakan. Kira-kira seperti gambar dibawah ini:



Kalo saya rangkum balasaannya sekiranya adalah tampilan yang kurang menarik. Jujur saya masih menggunakan template yang free. Lalu saya kontek teman saya dan minta tolong untuk dibuatkan template blog yang Mobile frendly, responsif dan tidak melanggar hak cipta.

Setelah itu, saya gunakan template yang dari teman saya. Lalu saya konfirmasi bahwa blog saya sudah diperbaharui. 

Google Adsense melakukan peninjauan lagi. Kemudian 6 hari dari itu, akhirnya saya mendapatkan balasan email seperti gambar dibawah ini:



Setelah saya baca email diatas, Saya sangat senang, dikarenakan blog saya layak untuk diberi kesempatan menjadi publisher Google Adsense

Seperti pengalaman saya di atas, ada baiknya sobat terus berusaha dan jangan menyerah.

Ketika sobat mendapatkan email balasan penolakan dari Google Adsense, langkah pertama yang sobat harus lakukan adalah membaca isi email tersebut, lalu sobat pelajari dan lakukan perubahan pada blog sobat.

Setelah itu, sobat ajukan lagi permohonan ke Google Adsense.
Apabila mendapatkan penolakan lagi, lakukan seperti langkah yang di atas, yaitu di pelajari dan lakukan perubahan pada blog sobat sampai benar-benar blog sobat diterima oleh Google Adsense.

Jangan menyerah ya sobat...



Sekian dari saya, Tips Agar Blog diterima oleh Google Adsense Jangan  lupa berdo'a ya sobat.


Salam sukses.
www.sundaku.com


Terima kasih.

0 Response to "Tips Agar Blog diterima oleh Google Adsense"

Post a Comment